5 Acara TV Yang Layak Ditonton

Gua musti akuin, akhir-akhir ini udah muak dicekokkin sama Cinta Fitri yang seasonnya terus berkoar, atau cerita gak jelas dari Putri yang Ditukar-Tukar, tapi kalo ada waktu luang gua suka banget nonton televisi. Banyak orang yang suka Islam KTP, sinetron yang satu ini emang gak seburuk yang gua sebutin sebelumnya. Tapi caranya memberi pelajaran terlalu menggurui dan menceramahi buat selera gua. Dari banyak acara yang di televisi, ini lima acara favorit gua yang mungkin bisa jadi pilihan;

Master Chef
Acara ini merupakan sebuah televisi realita mengenai kompetisi memasak. Sekitar 12 orang dari berbagai macam profesi dan latar belakang disatukan untuk membuat hidangan yang menggugah selera bagi tiga juri yang siap menilai. Kadangkala krtikan yang diutarakan sangat pedas dan menusuk, sering kali tak berperasaan dengan langsung memuntahkan makanan yang dicoba. Setiap peserta mengutarakan perasaan mereka pada wawancara yang diselipkan pada tiap-tiap adegan. Acara ini cukup menarik dan membuat kita ingin memasak.

Big Brother
House-mates berkumpul dalam satu rumah besar. Tanpa komunikasi, maupun interaksi dengan dunia luar. House-mates ini harus bisa bertahan selama beberapa bulan di dalam rumah itu untuk mendapatkan hadiah. Kedengerannya mudah, seenggaknya buat gua. Kalo gua di dalem gua tinggal tidur sepanjang hari dan malam terus bangun kalo kebelet beol atau laper. Tapi ternyata konflik dan drama terjadi di antara peserta kontes ini. Kamera yang merekam gerak-gerik mereka menunjukkan sifat dan perangai asli orang-orang. Banyak yang munafik, ada yang berhati baik. Menarik melihat bagaimana manusia berinteraksi dengan nyata di layar televisi.

Doraemon
Robot kucing dari abad 22 diutus oleh seseorang untuk membantu kakeknya, Nobita Nobi menghadapi masalah yang kerap kali muncul di hidupnya. Dimulai dengan menarik hati teman sekelas bernama Sizuka Minami, atau menghajar teman-temannya yang sering menyiksanya seperti Giant dan Suneo. Semua itu dilakukan dengan alat-alat yang keluar dari kantong putih kecil yang menempel di perut tambun Doraemon. Semenjak kecil, kartun ini, bersama dengan Detektif Conan dan Hey, Arnold! adalah kartun favorit gua. Seru banget nonton dan nunggu tiap alat yang bakal keluar dari kantong ajaib itu. Kartun ini juga penuh sama keceriaan masa kanak-kanak yang jujur dan tulus juga momen-momen yang penuh haru, bikin gua pengen jadi anak kecil untuk sehari aja.

TV Champion
TV Champion mengemas berbagai macam kompetisi menarik yang diadakan di Jepang. Dimulai dari membuat origami, menangkap ikan, atau memasak dan membuat riasan wajah mengikuti wajah bintang. Acara ini sangat menarik untuk ditonton dan menyenangkan untuk diikuti tahap demi tahap.

Bioskop Trans TV
Menurut gua hal terbaik yang terjadi dalam kehidupan adalah penemuan film. Karena dalam film, gua bisa kabur dari realitas yang kadang menjenuhkan untuk sesaat dan berenang di berbagai macam imajinasi yang menyenangkan. Dimulai dari fantasi, ketegangan horor, atau drama yang menyentuh hati. Trans TV cukup mengapresiasinya dengan membuat acara khusus yang menayangkan film-film setiap hari ketika larut.

Kurnia Cahya Putra

A self-proclaimed movie geek.

1 komentar: